Google Penghasil Uang

Xcape.id – Google penghasil uang. Bukan hanya menjadi mesin pencari, Google telah menjadi raksasa teknologi yang mampu membantu banyak orang di seluruh dunia untuk bisa mendapatkan penghasilan online.

Banyak sekali platform aplikasi yang dirilis Google khusus dimanfaatkan oleh orang-orang untuk menghasilkan uang dari internet. Bukan hanya Google AdSense atau YouTube saja yang memberikan bayaran.

Tentunya adanya platform dari Google ini menjadikan semakin banyak orang memilih bekerja dari rumah di mana saja dan kapan saja. Intensitas pekerja kantoran pun mulai berkurang di masa sekarang.

Nah di sini kami juga akan menjelaskan kepada Anda mengenai beberapa aplikasi Google yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Silahkan simak penjelasannya yang ada di bawah ini.

Baca: Apk Berbagi Penghasil Uang

Aplikasi Google Penghasil Uang Gratis Terbaik

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja mari kita simak pembahasan dan penjelasan yang sudah kami sadur dari berbagai sumber. Ini dia beberapa pilihan aplikasi Google penghasil uang terbaik dan terpercaya.

1. AdSense

Daftar pertama aplikasi Google penghasil uang terbaik tentu saja adalah AdSense. AdSense adalah platform periklanan digital yang dapat didaftarkan oleh pembuat konten mana pun secara gratis untuk memonetisasi konten mereka.

Misalnya Anda memiliki blog, website, atau bahkan sejumlah channel Youtube yang memiliki konten bagus dan sudah memiliki jumlah pengunjung atau viewer yang cukup banyak. Anda sekarang dapat mendaftar ke Google AdSense.

Cara mendaftar ke Google AdSense mudah, cukup kunjungi AdSense, daftar dengan email Anda dan tunggu proses peninjauan berhasil. Nanti, akan ada iklan yang dipasang di artikel blog atau konten video yang Anda ciptakan itu.

2. YouTube

Youtube adalah salah satu platform berbagi video berdasarkan permintaan yang memungkinkan pembuat konten menghasilkan uang darinya. salah satu cara menghasilkan uang dari Youtube adalah dengan menggunakan AdSense.

Youtube dan AdSense dimiliki oleh Google dan Anda dapat menautkan keduanya selama saluran Anda memenuhi persyaratan. Syaratnya simpel, video di Youtube harus ditonton lebih dari 4000 jam dan memiliki 1000 subscriber.

Selebihnya, buat saja konten yang bagus untuk menambah view dan subscription di channel YouTube Anda. Selain itu Anda juga bisa melakukan endorse di YouTube untuk mendapatkan penghasilan lebih banyak sebagai video creator.

3. Blogger

Di blogger, caranya tidak jauh berbeda dengan di Youtube. Jika Youtube fokus pada konten audiovisual, blog fokus pada teks. Menghasilkan uang dari blogger itu mudah, salah satu cara yang paling populer adalah mendaftar AdSense.

Perhatikan bahwa AdSense menawarkan tiga jenis iklan konten, audiovisual Youtube, blog Blogger dan WordPress, serta aplikasi. Jika Anda suka menulis, Anda bisa membuat blog dan mulai menghasilkan uang dari Google AdSense.

Jika Anda memiliki banyak pengunjung blog, daftar ke AdSense untuk memonetisasi konten teks Anda. Sudah banyak yang menggunakan AdSense untuk memonetisasi konten blog mereka, terlihat dari iklan yang muncul di postingan ini.

4. G-Suite

Pernah mendengar tentang G-Suite? Pasti Anda punya. G-Suite adalah platform hosting email untuk perusahaan atau institusi yang memungkinkan kliennya untuk menyesuaikan email bisnis atau email karyawan sesuai keinginan mereka.

Mendapatkan uang dari aplikasi Google bernama G-Suite sedikit berbeda dengan cara di atas. Sebab dengan menggunakan aplikasi ini, Anda sebagai klien harus mengajak teman atau perusahaan untuk menjadi mitra baru G-Suite.

G-Suite menyediakan platform afiliasi untuk setiap pengguna premiumnya. Jika ada konversi atau seseorang yang Anda undang menjadi pelanggan, Anda mendapatkan komisi. Ada dua jenis komisi di G-Suite ini, yaitu uang dan host.

5. Play Books

Aplikasi lain milik Google yang dapat digunakan untuk penghasil uang dolar adalah Google Play Books. Dalam aplikasi Google yang terbukti membayar ini, tugas Anda hanyalah menulis apa pun yang benar-benar ingin Anda tulis.

Sehingga tulisan tersebut kemudian menjadi satu kesatuan dan bisa menjadi buku. Jika pembaca Anda sudah banyak, dan pembaca buku Anda sangat ingin mendapatkan ebook dari buku Anda, Anda bisa mulai menjualnya dan mendapatkan dollar.

Bersamaan degnan itu, Google akan membagikan hasilnya, 70% untuk Anda dan 30% untuk keperluan pajak serta Google. Caranya adalah dengan menulis cerita atau apapun yang menarik dan Anda bisa membuat buku dan mendapatkan fans.

6. AdMob

AdMob adalah versi lain dari AdSense yang berfokus pada iklan khusus aplikasi di perangkat smartphone. Jadi dengan Google AdMob, Anda dapat memonetisasi aplikasi And untuk dipasangi iklan, terutama aplikasi Android di Play Store.

Atau Anda juga bisa memasang iklan pada aplikasi iOS yang bisa diunduh di iOS Store. Proses peninjauan untuk AdMob lebih mudah daripada AdSense. Selain itu, Anda sudah memiliki aplikasi yang aktif atau berjalan di app store.

Iklan AdMob ini juga dapat ditautkan ke Google AdSense pada fitur periklanan pada produk Google lainnya. Penghasilan juga sejenis dengan AdSense, yaitu biaya per 1000 tayangan atau tayangan iklan dan biaya per klik atau BPK.

7. Opinion Rewards

Aplikasi Google lainnya yang bisa dipakai untuk mendapatkan uang yaitu Google Opinion Rewards. GOR adalah aplikasi survei Google yang memungkinkan panelisnya mendapatkan uang dengan menyelesaikan survei yang diberikan.

Sebagian besar survei yang diberikan oleh aplikasi Opinion Rewards nantinya akan terkait dengan pengalaman berbelanja di Google Play atau produk milik Google lainnya. Hal itu memudahkan Anda mengerjakan survei dan mendapatkan uang.

Di Google Play Store, ada pemberitahuan bahwa Google Opinion Rewards belum tersedia di Indonesia. Sehingga aplikasi Opinion Rewards ini memang masih hanya diperuntukkan bagi pengguna Android di luar wilayah Indonesia.

8. Ads dan Bisnisku

Punya bisnis? Jika sudah, bagaimana Anda bisa menggunakan Google AdS dan Google Bisnisku untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan produk. Google Ads adalah platform periklanan Google yang memungkinkan Anda mengiklankan produk.

Produk atau layanan yang diiklankan di Google Ads dapat muncul di berbagai platform, termasuk blog dan saluran Youtube. Target? Meningkatkan kesadaran merek dan penjualan. Ingat, branding yang baik berkaitan dengan penjualan.

Google Bisnisku adalah aplikasi yang memungkinkan Anda menampilkan bisnis Anda ke Google Penelusuran. Targetkan orang yang mencari kata kunci terkait bisnis, seperti restoran Padang di lokasi saya, untuk menemukan bisnis Anda.

Akhir Kata

Ulasan aplikasi google penghasil uang sudah kami paparkan secara jelas dan detail. Semoga setiap kata-kata dan kalimatnya dapat dipahami sehingga kita jadi lebih memahami mengenai apk Google satu ini.