Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Ads

Xcape.id – Cara menghasilkan uang dari Facebook Ads. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Facebook Ads memang salah satu layanan dari Facebook yang sangat berguna.

Khususnya untuk para pebisnis dan pengusaha, termasuk digital marketing, Facebook Ads telah menjadi layanan yang paling penting. Semua dari mereka pasti pernah menggunakannya.

Pasalnya, dengan menggunakan Facebook Ads Anda bisa mengembangkan bisnis, menambah jangkauan, dan interaksi. Pada akhirnya omzet bisnis Anda akan meningkat dan bertambah.

Bila ingin menggunakan Facebook Ads untuk menghasilkan uang, Anda perlu tahu cara mengoperasikannya. Jangan khawatir, pada kesempatan ini kami akan menjelaskannya secara rinci kepada Anda.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari WhatsApp

Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Ads Terbaru

Berikut tips dan cara menghasilkan uang dari Facebook Ads terbaru yang bisa dilakukan. Silahkan simak ulasan dan pembahasan lengkapnya pada artikel di bawah ini.

1. Buat Business Manager

Hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah membuat akun Business Manager. Akun Business Manager adalah media yang dibuat oleh Facebook untuk mengelola beberapa akun iklan, mengelola beberapa halaman penggemar.

Business Manager juga dapat digunakan dengan Pengelola Bisnis lainnya seperti berbagi Facebook Pixel. Selain itu Business Manager juga bisa untuk berbagi pemirsa khusus, berbagi pemirsa serupa, Atau berbagi halaman penggemar.

Tidak seperti menawarkan Facebook Personal, akun Business Manager dapat memiliki lebih dari 1 akun iklan di Facebook (biasanya 5 akun). Jadi ketika akun iklan Anda diblokir oleh Facebook, Anda memiliki cadangan Business Manager.

2. Buat Fanspage Facebook

Halaman penggemar adalah tempat untuk beriklan. Anda dapat membuat konten iklan di fanpage Facebook ini. Bagaimana cara membuatnya? Bagi yang masih belum tahu, kita bisa menyimak ulasannya pada penjelasan di bawah berikut ini.

  • Klik Business Manager, lalu klik Pengaturan Bisnis.
  • Klik halaman.
  • Klik Tambahkan Halaman Baru di tengah halaman.
  • Jika Anda sudah memiliki halaman penggemar sebelumnya, pilih Tambahkan halaman.
  • Tetapi data pribadi Anda akan tetap ada dalam bisnis.
  • Jika tidak, pilih Buat halaman baru.
  • Setelah itu ada beberapa kategori yang bisa dipilih. Untuk yang paling sederhana.
  • Gunakan yang ada di bawah, entah Penyebab atau Komunitas, karena pengaturannya paling mudah.
  • Beri nama beranda Anda.
  • Pilih Tambahkan orang untuk menambahkan orang yang dapat mengakses halaman ini.
  • Tapi pastikan orang ini terdaftar di Business Manager.
  • Klik tautan di bawah nama halaman dan tandai agar lebih mudah ditemukan nanti.

3. Buat akun Iklan Facebook

Langkah selanjutnya adalah membuat akun iklan Facebook. Jika Anda membuat halaman penggemar Facebook, sekarang Anda akan belajar membuat akun iklan di Facebook. Caranya bagaimana? Berikut akan kami jelaskan selengkapnya.

  • Pertama, klik Pengelola Bisnis, lalu Pengaturan Bisnis.
  • Di bagian Akun, klik Akun iklan dan tambahkan akun iklan baru.
  • Ada menu tarik-turun dengan tiga opsi.
  • Pilih Buat akun iklan baru di bagian bawah.
  • Kemudian masukkan nama akun iklan.
  • Nama akun bisa diubah nantinya, jadi tidak perlu terlalu ribet untuk mengisinya.
  • Pilih zona waktu, mata uang, dan metode pembayaran yang tersedia.
  • Jika Anda menjual di Indonesia, kami sarankan menggunakan zona waktu Indonesia GMT +7.
  • Mata uangnya adalah IDR (Rupiah Indonesia).
  • Setelah selesai, klik tombol biru Buat Akun Iklan.
  • Setelah itu, Anda akan ditanya siapa yang memiliki akses ke akun iklan Facebook ini.
  • Pilih salah satu nama pengguna yang tersedia dan berikan tingkat akses yang diizinkan.
  • Jika Anda seorang administrator, Anda bisa aktifkan semua.
  • Setelah selesai, pilih Simpan Perubahan dan Tutup.

Iklan Anda kemudian dapat diakses di halaman manajer bisnis utama. Untuk mengaksesnya, klik Business Manager di bagian Business Settings. Untuk memudahkan Anda mengakses halaman ini, cukup bookmark URL.

4. Integrasikan Akun Instagram

Jika Anda ingin beriklan di Instagram melalui Facebook Ads ini, maka Anda harus mengintegrasikan Instagram Anda, yang sangat mudah. Anda pilih bagian Akun Instagram dan masukkan username dan password akun Instagram Anda.

5. Membuat Iklan

Apabila semuanya sudah siap, maka inilah yang terpenting, cara menghasilkan uang dari Facebook Ads adalah dengan beriklan di sini. Caranya bagaimana? Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah berikut ini.

  • Buka halaman Pengelola Bisnis Anda.
  • Klik pada akun iklan yang Anda buat sebelumnya.
  • Beberapa orang langsung menuju halaman tempat iklan dibuat.
  • Tetapi beberapa orang pergi ke halaman berikutnya, di mana Anda cukup mengklik tombol buat hijau.
  • Pilih Complate Campaigns setelah itu.
  • Jika ada, maka Anda akan diarahkan ke halaman tersebut.
  • Singkatnya, jika Anda tidak memiliki situs web, gunakan sasaran keterlibatan.
  • Jika Anda memiliki situs web, gunakan sasaran lalu lintas.
  • Kemudian pilih Pengaturan untuk menambahkan akun.
  • Masukkan negara akun, mata uang, dan zona waktu yang Anda inginkan, lalu klik Lanjutkan.
  • Jika demikian, Anda akan diminta untuk memasukkan penargetan iklan.
  • Masukkan nama iklan Anda di Nama Set Iklan.
  • Ini biasanya diberi nama setelah audiens target dan audiens target mereka.
  • Di sebelah kanan, Anda dapat melihat potensi jangkauan atau potensi jumlah orang yang melihat iklan Anda.
  • Rasio Jangkauan di bawah Perkiraan Hasil Harian adalah jumlah orang yang melihat iklan Anda berdasarkan anggaran iklan Anda.

Pengaturan Iklan Facebook Ads

Untuk iklan pertama Facebook Ads Anda, coba masukkan:

  • Lokasi: Indonesia (atau kota Anda)
  • Usia (rentang usia): Saya sarankan mulai dari usia 21 tahun, karena anak-anak berusia 21 tahun ke bawah biasanya tidak memiliki rekening bank.
  • jenis kelamin (jenis kelamin)
  • Bahasa: Dapat dikosongkan.
  • Penentuan posisi terperinci: adalah fitur utama Facebook. Jumlah yang disarankan adalah sekitar 500.000 – 1.000.000. Anda dapat mempelajari cara melakukannya di artikel berikutnya.
  • Penempatan: Klik Penempatan otomatis. Jika Anda pergi untuk mengedit penempatan, Anda dapat menjalankan iklan Anda ke Facebook, Instagram, Audience Network (jaringan yang bermitra dengan Facebook, seperti Kompas). Jika Anda ingin beriklan di Instagram juga, saya sarankan Anda membuat set iklan yang berbeda.
  • Untuk anggaran dan paket, ada dua opsi: anggaran harian dan anggaran seumur hidup. Dengan anggaran harian, Anda harus menutup iklan secara manual kecuali jika Anda memasukkan hari tertentu untuk menjalankan iklan. Untuk anggaran seumur hidup, jumlah total yang Anda bayar untuk iklan adalah jumlah yang Anda masukkan di bidang jumlah.

Setelah selesai, klik Lanjutkan.

Tips Beriklan di Facebook Ads

Di halaman berikutnya, pembuat iklan pada Facebook Ads kemudian dapat membuat iklan baru atau menggunakan postingan yang sudah ada. Membuat iklan Facebook Ads baru tidak akan muncul di halaman penggemar Anda.

Katakanlah Anda ingin menawarkan diskon 75% dan tidak ingin semua orang di halaman penggemar Anda melihat iklan Facebook Ads Anda. Gunakan Gunakan Posting yang Ada jika Anda ingin pengikut Anda melihatnya.

Anda harus terlebih dahulu kembali ke Fan Page Facebook Anda dan memposting konten iklan Anda (gambar, video, dll) terlebih dahulu, lalu pilih postingan tersebut di Business Manager dan klik OK. Facebook akan meninjau iklan Anda.

Jika demikian, iklan Facebook Ads Anda akan ditinjau oleh Facebook. Kami akan meringkas secara singkat struktur iklan Facebook ini untuk memudahkan Anda bergerak maju. Intinya ada 3 jenis iklan Facebook Ads

  • Campaign: Pilih tujuan pemasaran atau tujuan periklanan, seperti mengarahkan lalu lintas web.
  • Adset: Pilih penargetan, anggaran, penempatan/tempat iklan Anda akan muncul. Anda dapat mengatur anggaran dan jadwal penayangan iklan
  • Ads: Pilih materi iklan Anda, setiap set iklan dapat menggunakan gambar, teks, ajakan bertindak, tautan, dan video yang berbeda.

Kampanye dapat memiliki beberapa set iklan, dan satu set iklan dapat memiliki beberapa iklan. Anda dapat menargetkan kota yang berbeda, jenis kelamin yang berbeda, dll., untuk membuat iklan Anda lebih efektif.

Kesimpulan Akhir

Pembahasan mengenai cara menghasilkan uang dari facebook ads terbaru telah dibahas secara rinci dan lengkap dalam artikel di atas. Diharapkan Anda dapat mengetahui rekomendasi cara dapat uang dari Facebook Ads.